Pergerakan Lambat

PALEMBANG – Bisa jadi ajang seleksi bagi Lionel Djebi Zadi hanya sekadar formalitas. Sebagai bukti talenta Prancis itu sudah memesan nomor punggung terlebih dahulu pada manajemen Sriwijaya FC, meski belum dinyatakan lulus seleksi.
Seperti diutarakan Hendri Zainuddin, direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC bahwa calon penganti posisi Thierry Gathuessi ini sudah inginkan jersey 3. “Ada nggak ya ukuran pakaian Lionel Djebi Zadi. Alangkah besar badan, Lionel menginginkan nomor punggung 3,” ujar dia kemarin, (22/10).
Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) sebaiknya tidak gegabah dalam mengambil sikap akan masa depan kelahiran 20 Mei 1982 tersebut. Sebab ia belum mampu menunjukan kaulitas terbaik selayaknya pemain impor non-Asia. Sebagaimana terlihat dalam latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kemarin, pemain berkulit keling ini masih terlihat lambat bergerak.
Hal tersebut turut dibenarkan pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi usai latihan. “Ya, memang Lionel terlihat agak lambat. Kami belum tahu apa penyebabnya apakah Lionel memang mainnya seperti itu. Karena ini baru latihan pertama jadi kami belum bisa tahu lebih banyak,” urai pria asal Solo, Jawa Tengah ini.
Kas menilai salah satu faktor penyebab speed Lionel lambat akibat postur tubuh. Dimana Lionel memiliki tinggi 188 cm. “Mungkin karena Lionel  tinggi besar maka sulit untuk bergerak lebih cepat,” jelas dia.
Namun secara umum skill individu Lionel sebagai stopper dinilai cukup bagus. “Kekurangannya mungkin hanya masalah kecepatan saja. Kalau cara dia mempresing lawan, merebut bola dan melindungi bola cukup bagus. Lionel juga habat dalam duel bola-bola atas,” lanjut dia.
Karena itu Kas masih butuh waktu untuk memberi keputusan. Deadline nasib Lionel beserta pemain asing lain termasuk Kim Dong Chan akan diputus diajang Celebes Championship di Bandung 3-4 November mendatang, ”Terima atau tidak lihat saja setelah ajang Celebes. Nanti masyarakat juga bisa menilai karena pertandingan akan disiarkan langsung di televisi,” tutup dia.
Sementara itu, Lionel sendiri cukup optimistis bisa taklukkan hati pelatih. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan pelatih. Buat saya tidak ada masalah dengan klub ini teman-teman juga baik semua,” timpal dia.

Sumber : http://www.Sumeks.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s